Pemasaran's Blog

Informasi Pemasaran Terbaik

kesalahan pemasaran | pemasaran terbaik

Seringkali orang-orang yang bergelut dalam bisnis dan menjalankan bidang pemasaran merasa telah maksimal menjalankan tugasnya, namun berakhir tidak memuaskan. Mereka tidak memahami bagaimana kegagalan tersebut terjadi. Sementara suatu kesalahan pada seorang pemasar belum tentu sama ada pada pemasar lainnya. Setidaknya tulisan dari website sebuah lembaga, Young Achievement Australia, berikut bisa menjadi inspirasi bagi pebisnis terutama yang terjun langsung di bidang pemasaran.

Apakah pemasaran membuat uang untuk Anda, atau membuat Anda gila? “Bisnis Saya gagal, tapi Saya tidak sanggup membeli untuk memasarkannya karena Saya tidak memiliki uang”. Kata-kata ‘saya tidak dapat melayani’ dalam marketing hanya untuk membenarkan kesalahan.

Paling banyak langkah-langkah pemasaran gagal bukan karena apa yang tidak kita miliki, melainkan dikarenakan apa yang kita kerjakan dengan peluang yang dimiliki. Berikut ini review tahunan tentang kebiasaan paling banyak dalam hal kehilangan peluang dan kesalahan pemasaran yang harus dihindari.

1. Tidak memiliki rencana pemasaran (marketing plan)

Kebanyakan kesalahan pemasaran adalah tidak memiliki rencana. Rencana tidak harus komplek. Pada kenyataannya, sesuatu pada suatu waktu pendek dan mengarah ke yang lebih baik. Perencanaan yang dibuat jarus mendeskripsikan pelanggan dan apa yang dapat dilakukan agar membuat mereka membeli produk atau jasa pebisnis. Ini berarti memikirkan tentang bagaimana pebisnis dapat mengontak dan mengkomunikasikan dengan mereka.

2. Tidak memiliki anggaran pemasaran

Anda telah mendapatkan satu-tidak masalah berapa besar atau kecilnya. Anda akan butuh menghabiskan beberapa uang dan waktu untuk mendapatkan orang-orang mengatahui bisnis Anda

3. Tidak memahami nilai dari pelanggan berulang (repeat customer)

Sangat banyak bisnis orang-orang yang berkonsentrasi membuat penjualan dan tidak pada membangun hubungan pelanggan. Anda menghabiskan waktu dan langkah untuk memastikan setiap satu pelanggan baru untuk membeli produk atau jasa. Coba pikirkan tentang ini. Apakah lebih baik memiliki 5 pelanggan yang datang kembali 10 kali dalam setahun atau 50 pelanggan baru setiap tahun yang membeli satu dan tidak pernah datang kembali?

4. Tidak memiliki database pelanggan.

Berikan nama dan kontak detil pada databse sehingga Anda dapat mengkomunikasikan dengan siap dengan pelanggan. Panggilan telepon atau sebuah email untuk percaya pelanggan lebih murah dari menjalankan sekelompok iklan.

5. Tidak memiliki back up penjualan

Ketika pelanggan keluar, apakah itu akan terakhir kali Anda melihatnya? Jika mereka keluar dengan senang, mereka kemungkinan akan senang membeli kembali. Dan jika mereka keluar dengan kecewa, tidakkah Anda ingin mengetahui penyebabnya dan kemudian mencoba untuk memperbaiki masalah yang ada?

6. Tidak menjalankan penjualan

Untuk memiliki biaya rendah, dampak strategi pemasaran yang tinggi, Anda harus menjalankan setiap penjualan. Berikut ini beberapa yang harus ditemukan:

  • Kapan dan bagaimana pelanggan mendengar Anda?
  • Siapa yang mereferensikan mereka kepada Anda?
  • Berapa banyak uang yang dihabiskan pelanggan?
  • Berapa banyak item yang mereka beli?
  • Apakah mereka pelanggan yang berulang?

Jadilah tracker yang agresif. Ini akan menjaga uang Kamu dapat berharga. Anda dapat melakukan ini dengan bentuk survei sederhana atau hanya sebuah obrolan ramah pada saat menutup penjualan. Memberi hadiah orang-orang yang memberi rujukan. Melakukan kembali iklan sukses. Memberi hadiah kepada pembeli yang seringkali.

7. Lalai meningkatkan penjualan

Anda seharusnya mencari dan menjual kepada setiap pelanggan. Menawarkan tambahan merchandise pada penjualan, jika anda menjual sebuah jasa, menawarkan jasa yang lebih atau lebih panjang dalam masa kontrak. Menjual produk atau jasa yang melengkapi bisnis inti. Apakah pizza bergabung hanya menjual pizza atau mereka menawarkan sebaik coke atau garlic bread? Seringkali tambahan item-item ini dapat menjadi sumber keuntungan yang utama.

8. Lalai meminta rujukan atau referensi

Simpel, tapi jalan terlalu sering melihat strategi. Minta pelanggan mereferensikan teman-teman mereka dan keluarga kepada Anda, atau Anda lebih agresif, meminta mereka nama dan kontak detil. Anda dapat memberikan komisi atau diskon untuk setiap rujukan yang sukses.

9. Lalai mendapatkan rekomendasi dan testimoni

Anda suka menjadi hewan percobaan untuk produk atau layanan baru? Bagaimana Anda mengetahui bagus atau tidak? Jika merasa tegang ketika mencoba sesuatu yang baru, hal yang sama dengan pelanggan!. Yakinkan mereka kembali dengan surat resmi dan testimonial dari pelangggan yang puas.

10. Lalai dengan studi pemasaran

Marketing bukan ilmu eksak, tetapi kaya dengan sejarah sukses dan gagal. Belajar dari mereka. Apa yang salah dan benar yang mereka lakukan? Bicarakan bisnis dengan yang lain. Bicarakan dengan orang-orang yang ada dalam industri yang sama. Satu jaminan kegagalan adalah menjadi arogan untuk mengikuti nasehat belajar keras dari yang lain.

Sumber Artikel kesalah pemasaran : http://www.wirausaha.com/bisnis/pemasaran/

April 3, 2009 - Posted by | Artikel Pemasaran | ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: